Senin, 10 Oktober 2016

D.C.Computer Service & Store



RESENSI
 
KATEGORI     : JASA
OLEH               : 
Nugraheni Khoirunnisa
K5416049



                                               D.C.Computer  Service & Store
 
            Perusahaan ini memiliki spesifikasi di bidang jasa service elektronik  berupa : laptop, komputer, printer dan jaringan. D.C. Computer Service dan Store berada di Jalan Liris gang 1 – Surakarta 57146 .  Pusat yang bisa di hubungi :
ü      085 728 987 660 (Phone/ SMS)
ü      085 728 987 660 (WA)
ü     582A632C (BBM)

Melayani masyarakat terkait :
Ø  Jasa service elektronik  berupa : laptop, komputer, printer dan jaringan.
Ø  Untuk kawasan  kota  Solo Raya atau Surakarta  dengan sistem  User Home Visit.
Ø   Teknisi yang bekerja melakukan pengecekan dan service sesuai tempat yang User  berikan.
Ø  Menerima panggilan service ( segala kerusakan ), maintenance, instalasi, pengecekan Komputer, Laptop, Printer ( Laser, Inkjet, dan Dot Matrix ).
Ø  Menerima Order PC Rakitan untuk Gaming, Design, & Kantoran mulai dari  aspek medium hingga professional sesuai kebutuhan dan biaya
Ø  Menyediakan berbagai macam Hardware, Software, OS Windows Original, Sparepart (Keyboard, Charger, Mouse dll), dan Modem.
Ø   Melayani jasa Instalasi LAN
Ø  Melayani Konsultasi 24 Jam Problem PC, Laptop & Printer
Ø  Hari  kerja Service komputer  mulai  Senin sampai Jumat
Ø  Jam kerja Service Komputer dari 09.00 sampai 22.00
Ø  Untuk user yang akan service di D.C. Computer Service dan Store harus konmfirmasi pada no yang di tertera.
Ø  Untuk kerusakan hardware, penggantian komponen, serta service lain-lain dengan estimasi pengerjaan jangka panjang, pengerjaan yang di lakukan di D.C.Computer Service dan Store dengan lama proses pengerjaan sesuai dengan tingkat kerusakan.

A.    KELEBIHAN :
·         Perusahaan jasa ini membantu konsumen untuk menyelesaikan masalah perangkat elektronik yang di miliki. Seperti komputer, laptop, ataupun printer.
·          Sistem perusahaan ini turut pula mempermudah konsumen, karena konsumen tak perlu mendatangi lokasi perusaahan untuk mengantarkan perangkat elektroniknya yang bermasalah.
·         Jasa yang di tawarkan cukup beragam.
·         Waktu konsultasi pun sangat membantu konsumen, jika konsumen membutuhkan konsultasi sewaktu-waktu.
B.     KEKURANGAN :
·         Hari yang di tawarkan untuk service komputer menurut konsumen kurang efektif, seharusnya hari  Sabtu  pun di buka. Karena konsumen pun terkadang mencari  hari yang lebih lama rentangnya. Tanpa harus menunggu selama 2 hari untuk segera menyerahkan.
·         Untuk estimasi pengerjaan  kurang meyakinkan konsumen, sebab tidak ada kepastian ataupun  rentang waktu penyelesainnya.
SIMPULAN :

            Perusahaan D.C.Computer Service dan Store merupakan  perusahaan jasa yang memiliki banyak kelebihan. Dengan  adanya sistem antar jemput, internet untuk  mengetahui lokasi konsumen. Sehingga lebih mempermudah konsumen dalam menyelesaikan masalah elektronik yang di hadapinya . Dan waktu konsultasi  dengan rentang waktu 24 jam, lebih mempermudah konsumen jikalau terjadi masalah sewaktu-waktu dengan elektronik yang di milikinya.  Di sisi lain , Perusahaan D.C.Computer Service dan Store juga memiliki kekurangan. Yakni, hari service komputer yang kurang panjang. Serta waktu buka yang di mulai pukul 09.00.  Tak hanya itu,  kepastian pengerjaan jangka panjang juga kurang  meyakinkan sebab tidak ada kepastian rentang waktu pengerjaannya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar