RESENSI
KATEGORI : JASA
OLEH
:
Nugraheni Khoirunnisa
K5416049
Perusahaan
ini memiliki spesifikasi di bidang jasa service elektronik berupa : laptop, komputer, printer dan
jaringan. D.C. Computer Service dan Store berada di Jalan Liris gang 1 – Surakarta
57146 . Pusat yang bisa di hubungi :
ü 085 728 987 660
(Phone/ SMS)
ü 085 728 987 660
(WA)
ü 582A632C (BBM)
Melayani masyarakat terkait :
Ø Jasa service elektronik berupa : laptop, komputer, printer dan
jaringan.
Ø Untuk kawasan kota
Solo Raya atau Surakarta dengan
sistem User Home Visit.
Ø Teknisi yang bekerja melakukan pengecekan dan
service sesuai tempat yang User berikan.
Ø Menerima panggilan
service ( segala kerusakan ), maintenance, instalasi, pengecekan Komputer,
Laptop, Printer ( Laser, Inkjet, dan Dot Matrix ).
Ø Menerima
Order PC Rakitan untuk Gaming, Design, & Kantoran mulai dari aspek medium hingga professional sesuai
kebutuhan dan biaya
Ø
Menyediakan berbagai macam Hardware,
Software, OS Windows Original, Sparepart (Keyboard, Charger, Mouse dll), dan
Modem.
Ø
Melayani jasa Instalasi LAN
Ø
Melayani Konsultasi 24 Jam Problem PC,
Laptop & Printer
Ø
Hari
kerja Service komputer mulai Senin sampai Jumat
Ø
Jam kerja Service Komputer dari 09.00
sampai 22.00
Ø
Untuk user yang akan service di D.C.
Computer Service dan Store harus konmfirmasi pada no yang di tertera.
Ø
Untuk kerusakan hardware, penggantian
komponen, serta service lain-lain dengan estimasi pengerjaan jangka panjang,
pengerjaan yang di lakukan di D.C.Computer Service dan Store dengan lama proses
pengerjaan sesuai dengan tingkat kerusakan.
A. KELEBIHAN
:
·
Perusahaan jasa ini membantu konsumen
untuk menyelesaikan masalah perangkat elektronik yang di miliki. Seperti
komputer, laptop, ataupun printer.
·
Sistem perusahaan ini turut pula mempermudah
konsumen, karena konsumen tak perlu mendatangi lokasi perusaahan untuk
mengantarkan perangkat elektroniknya yang bermasalah.
·
Jasa yang di tawarkan cukup beragam.
·
Waktu konsultasi pun sangat membantu
konsumen, jika konsumen membutuhkan konsultasi sewaktu-waktu.
B. KEKURANGAN
:
·
Hari yang di tawarkan untuk service
komputer menurut konsumen kurang efektif, seharusnya hari Sabtu
pun di buka. Karena konsumen pun terkadang mencari hari yang lebih lama rentangnya. Tanpa harus
menunggu selama 2 hari untuk segera menyerahkan.
·
Untuk estimasi pengerjaan kurang meyakinkan konsumen, sebab tidak ada
kepastian ataupun rentang waktu
penyelesainnya.
SIMPULAN
:
Perusahaan D.C.Computer Service dan
Store merupakan perusahaan jasa yang
memiliki banyak kelebihan. Dengan adanya
sistem antar jemput, internet untuk
mengetahui lokasi konsumen. Sehingga lebih mempermudah konsumen dalam
menyelesaikan masalah elektronik yang di hadapinya . Dan waktu konsultasi dengan rentang waktu 24 jam, lebih
mempermudah konsumen jikalau terjadi masalah sewaktu-waktu dengan elektronik
yang di milikinya. Di sisi lain ,
Perusahaan D.C.Computer Service dan Store juga memiliki kekurangan. Yakni, hari
service komputer yang kurang panjang. Serta waktu buka yang di mulai pukul
09.00. Tak hanya itu, kepastian pengerjaan jangka panjang juga
kurang meyakinkan sebab tidak ada
kepastian rentang waktu pengerjaannya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar