Minggu, 09 Oktober 2016

SUZUKI GSX R750

RESENSI

KATEGORI     : PRODUK
OLEH               :

Agung Satria Aji J     
K5416002


SUZUKI GSX R750 

Mesin
Ø  Tipe mesin : 4 Tak, 4 Silinder, DOHC, sistem pendingin cairan (Liquid Cooled)
Ø  Diplacement : 750cc
Ø  Bore x Stroke : 70 mm x 48,7 mm
Ø  Perbandingan kompresi : 12,5 : 1
Ø  Power Tertinggi : 150 Hp (110 KW) / 13200 rpm
Ø  Torsi tertinggi : 64 lbf ft (87 Nm) / 11200 rpm
Ø  Sistem bahan bakar : Injeksi (Fuel Injection System)
Ø  Tipe starter : electric
Ø  Pelumasan : basah
Ø  Sistem pengapian : Electronic Ignition (Transistorized)
Ø  Transmisi : 6 kecepatan, constant mesh
Ø  Final drive : RK525ROZ5Y, 116 links, chain






Dimensi
Ø  Panjang : 2030 mm
Ø  Lebar : 710 mm
Ø  Tinggi : 1135 mm
Ø  Jarak sumbu roda : 1390 mm
Ø  Jarak terendah ketanah : 130 mm
Ø  Tinggi tempat duduk : 810 mm
Ø  Berat basah : 190 kg
Ø  Kapasitas bahan bakar : 17 liter
Ø  Rangka/kaki-kaki
Ø  Suspensi depan : 41 mm Showa Inverted Big Piston Type Forks (BPF)
Ø  Suspensi belakang : monoshock, link type, Showa Shock, Fully adjustable
Ø  Rem depan : Cakram ganda radial mount monobloc caliper 310 mm dari Brembo
Ø  Rem belakang : Cakram tunggal 1 kaliper piston 220 mm dari Nissin
Ø  Ban depan : 120/70ZR17M/C (58W) Tubeless
Ø  Ban belakang : 180/55ZR17M/C (73W) Tubeless
Dilihat sekitas tampilan luar motor yang satu ini memang benar-benar terlihat mewah dan keren. Bahkan hadirnya full fairing yang melengkapi bodi mampu memperlihatkan tampilan yang sport benar berkualitas. Hadrinya dalam dua pilihan warna yakni Metalic Triton Blue dan Black / Matte Black membuat para penggila yang tertarik memilikinya bisa memilih sesuai dengan selera. Warna Biru sendiri merupakan warna khas dari Suzuki.
Kemudian bicara soal fitur unggulan, sebanding dengan harga Suzuki GSX R750 yang cukup mahal, motor ini juga di bekali dengan serangkaian fitur menarik yang bisa membuat setiap pengguna merasa jauh lebih percaya diri. Yang mana salah satunya adlah hadirnya panel Instrumen Analog dan Digital yang merupakan instrumen yang dibuat dengan inspirasi dari seri GSX R1000. Menariknya pada tampilan digitalnya ini sobat akan mendapatkan berbagai macam panel informasi yang cukup lengkap.
Mulai dari tampilan speedometer, odometer, dual trip meter, reserve trip meter, jam, temperatur suhu atau indikator tekanan minyak, lap timer / stopwatch, hingga indikator S-DMS dan indikator posisi gigi. Disamping itu ada pula dukungan fitur Druve Mode Selector (S-DMS) yang mana fiturini memungkinkan sobat bisa mengatur power mesin sesuai dengan komdisi jalan yang sedang sobat lalui. Fitur ini terbagi dua mode yakni A untuk power mesin tinggi, dan mode B yang diguakan untuk mengatur power mesin tetap bisa di atur sesuai kebutuahan.
Dengan sepesifikasi mesin tersebut pasti bahan bakar yang digunakan harus beroktan diatas 90 dan konsumsi bahan bakar cukup tinggi atau bisa dikatakn boros dibandingkan motor sekelasnya dan torsi jarak panjang degan rasiosepaeri di atas akan kalah dibanding dengan pesaing mereka sedangkan pesaing mereka menggunakan rasio yang hampir sama beda dengan suzuki yang hanya mengandalkan  akselerasi yang cepat hanya mengandalkan kecepatan akselerasi 0 – 100km/jam dengan waktu 2,3detik tidak cukup untuk mengalahkan pesaing dengan dominasi trek panjang
Dengan demikian dapat disimulakan bahwa sizuki gsx600 dengan mesin 600 cc dan gear box 6 speed dapat melaju dengan kecepatan diatas 200km/jam bahakan cukup baik di kelasnya dan dapat menjadi pesaing terberat untuk montor pabrikan lain. Bobot yang cukup ringan dan ramping memudahkan penguna untuk mengendarai dengan lincah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar